5 Hal yang Harus Dilakukan Manusia Sebelum Mati

6:30 PM


Lebih mudah membayangkan bahwa hidup masih akan tersisa 1000 tahun lagi daripada berkhayal liar tentang kematian yang akan datang esok hari.  Yang demikian ini, bukanlah sebuah fenomena sehingga seorang pakar harus datang untuk meneliti kualitas dan kuantitas satu per satu sampel yang berupa manusia ini. Dan lagi, memang tidak ada sebuah standar tetap batas untuk manusia terus menghirup udara. Seringkali seseorang memendam terlalu banyak keinginan dalam hidupnya dan tak dapat terlaksanakan bahkan sampai ia merenggang nyawa sekalipun. Hal tersebut sudah menjadi entitas antara manusia dan budaya. Sudah menjadi barang lama apabila anak Adam terlalu memprioritaskan sesuatu dalam banyak hal. Akibatnya, apabila ada sebuah kesempatan datang acapkali terjadi benturan prioritas yang membingungkan pemilik akal itu sendiri. Pertanyaan yang dapat muncul sekarang adalah: Inginkah Anda menjadi bagian dari kelompok orang yang seperti itu?  Tentu tidak. Anda beruntung, karena dalam artikel ini akan diberitahukan kepada Anda hal-hal yang harus dilakukan sebelum Anda mati.


  1. Yakinkan Diri Anda Jika Anda Memeluk Agama yang Tepat

Setiap orang beragama tentu akan mempercayai bahwa ada kehidupan setelah mati. Ketenangan dan kenyamanan batin itulah prioritas dari seseorang meletakkan pilihan kepada salah satu agama.

  1. Tinggalkan Kenangan Manis Kepada Orang yang Anda Sayangi

Anda tentu akan lebih bahagia nantinya jika pada saat memejamkan mata akan ada orang yang menangis sejadi-jadinya karena mengingat kenangan  manis yang Anda berikan.


  1. Carilah Sesuatu Guna Dinamai Seperti Nama Anda

Hal kecil yang sebenarnya sangat berguna. Ide seperti ini terinspirasi dari pemberian nama jalan dengan nama seorang pahlawan. Meskipun telah ratusan tahun berlalu pahlawan itu tetap dikenang nama dan jasanya, Anda boleh berharap seperti itu.

  1. Melakukan Hal Gila

Manusia diciptakan dengan memiliki hormon Adrenaline. Tidak masalah jika memang Tuhan menciptakan manusia dengan kadar Adrenaline yang berbeda, karena pasti manusia akan sangat gembira apabila mereka selesai melaksanakan sessuatu yang gila dan menantang. Tetapi, perlu digarisbawahi bahwa melakukan hal gila bukan berarti melakukan hal yang salah. Seumpama Anda adalah seorang pejabat, Anda tidak boleh melakukan korupsi di negeri Indonesia

  1. Buatlah Diri Anda Sebagai Seorang yang Berjasa

Mengingat sebuah kebaikan dari seseorang itu selalu dinilai secara subjektif. Dalam hal ini, Anda hanya perlu melakukan kebaikan yang sifatnya universal saja secara intensif.

Menyadari bahwa suatu posibilitas itu dapat bernilai 100 juta maupun nol pada saat yang bersamaan, tulisan ini adalah sesuatu yang masih dapat diperdebatkan. Akan tetapi, satu hal yang pasti itu adalah manusia mempunyai keinginan dan akan kembali pada Tuhan nantinya. 

Kematian merupakan sesuatu yang pasti dan tidak dapat ditunda-tunda, Artikel Kami bukan bermaksud untuk menakut-nakuti pembaca dengan postingan tentang kematian. Sebaliknya, dalam artikel ini terdapat unsur penggugah bahwa apakah kita semua sudah cukup mensyukuri nikmat-Nya ataukah masih belum? Sekali lagi, kematian adalah rahasia Tuhan. Selagi masih bernafas hendaknya tetaplah melakukan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.
Previous
Next Post »

1 comment

  1. wih selalu buat hal gila :D bisa gila beneran gak tuh kalau keseringan gan :D

    ReplyDelete